Author: TIM SJB Genre: , , , ,
Rating

Belajar Memikul Kuk dan

Beban Bersama Yesus

 Download1

Banyak orang Kristen berdoa agar Tuhan memberikan kepada mereka kemampuan untuk mengatasi berbagai masalah yang mereka hadapi. Namun ketika Tuhan menjawab doa mereka, mereka mengeluh dan bersungut-sungut di hadapan Tuhan. Alasan mereka adalah bahwa Tuhan tidak peduli pada masalah mereka. Ada yang mengeluh bahwa Tuhan tidak menjawab doa-doa mereka. Benarkah Tuhan tidak peduli?

Dalam renungan bacaan Injil hari Minggu ini, kita melihat Yesus bersukacita, “Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, Tuhan langit dan bumi, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil. Ya Bapa, itulah yang berkenan kepada-Mu,” (ayat 25-26). Setelah bersukacita, lalu Yesus memberikan ajakan kepada setiap orang Kristen, ”Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Ku pun ringan,”(ayat 28-30).

Jadi, kuk yang dipasang ke atas kita adalah untuk memikul beban bersama Yesus. Itulah sebabnya, jika kita ingin belajar dari Yesus, kita harus memahami bahwa doa-doa justru terjawab ketika kita memikul kuk dan beban bersama Yesus lewat masalah yang kita hadapi. Rindukah Anda untuk belajar dari Yesus. Sudahkah Anda siap memikul kuk bersama Yesus?

Pst. Maman Suparman, OSC

Leave a Reply


  • Paroki St. Laurentius
  • Paroki St. Laurentius
  • Sekretariat Paroki St. Laurentius